UAS telah tiba, Mahasiswa Teknik Informatika Siap Bertempur!

Ujian akhir semester yang merupakan ujian yang dilaksanakan oleh mahasiswa pada akhir sebuah mata kuliah. di Prodi Teknik Informatika pun demikian. Dengan membawa senjata andalan mereka berupa laptop, mahasiswa prodi Teknik Informatika melaksanakan ujian akhir semester. Satu persatu mereka menghadap para dosen yang telah menunggu dengan sabar.

Model Ujian Akhir Semester yang dilaksanakan oleh Prodi Teknik Informatika tergolong cukup inovatif. Sebagian besar ujian akhir semester berupa project mata kuliah yang ditempuh. Dengan menggunakan pendekatan Project ini, mahasiswa akan terpacu untuk menguasai materi yang telah diberikan. hampir tidak ada lagi istilah mencontek karena mereka harus menghadap dosen yang bersangkutan.

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang telah berada pada tahun kedua kuliah, mengakui jika model pendekatan project ini sangat membantu mahasiswa untuk berusaha lebih baik. Salah seorang mahasiswa Teknik Informatika, Ahmad Muzammil yang juga merupakan seorang ketua HMPS TI, mengatakan model pendekatan project sangat bagus karena mahasiswa akan terpacu untuk belajar. Kalau tidak ingin mendapat nilai jelek, maka mahasiswa tersebut harus belajar, demikian penuturan Mas Ahmad Muzammil.

Majulah terus Mahasiswa Teknik Informatika. Raihlah kemajuan dan kesuksesanmu!

WhatsApp chat