FTI Menyelenggarakan Uji Sertifikasi Profesi TIK Untuk Lulusan SMK Se-Malang Raya

Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 13-14 Juni 2015 bertempat di Laboratorium Komputer, FTI mengadakan Uji Sertifikasi Profesi bidang TIK yang bekerja sama dengan KOMINFO dan LSP-TIK Indonesia. Kegiatan ini terselenggara karena sebelumnya adanya kerja sama yang baik antara FTI dengan LSP TIK Indonesia sebagai satu-satunya badan penyelenggara Sertifikasi Nasional bidang TIK di Indonesia yang memiliki lisensi/ Ijin dari Pemerintah dibawah naungan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang lebih yang semuanya merupakan lulusan SMK bidang TIK se Malang Raya. Uji Sertifikasi ini diselenggarakan dengan maksud membekali anak-anak usia muda untuk dapat bersaing dengan tenaga kerja asing di dunia kerja nantinya, hal ini perlu dilakukan karena saat iniIndonesia sedang dihadapkan dengan MEA.

Perlu diketahui juga bahwasannya pelaksanaan ini Gratis atau tidak dipungut biaya, bahkan peserta diberi fasilitas menginap di hotel berbintang serta diberi uang saku sebagai ganti ongkos transport. karena kegiatan ini merupakan program pemerintah dibawah naungan KOMINFO PUSAT.

Dan … yang paling ISTIMEWA FTI Kanjuruhan adalah SATU-SATU nya di Kota Malang yang dipercaya oleh KOMINFO sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang memenuhi Syarat, karena FTI telah mendapat IJIN Resmi sebagai TUK dari LSP TIK Indonesia.

So… Tunggu Apalagi untuk masyarakat yang ingin putra putrinya kedepan setelah lulus langsung dibekali dengan SERTIFIKAT PROFESI bidang TIK WAJIB untuk belajar di FTI Unikama…

IMG_20150613_141219 IMG_20150613_141231 IMG_20150613_141344 IMG_20150613_141424

WhatsApp chat