Unikama Bagikan Jurus Jitu Lolos PHBD Ke Mahasiswa

UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menunjukkan keseriusannya untuk turut serta dalam program Proposal Hibah Bina Desa (PHBD) 2019.

Bertajuk “Jurus Jitu Sukses Proposal PHBD”, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unikama memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dengan belajar trik and tips agar lolos PHBD hingga tahap akhir hibah ini di Auditorium, Jum’at (15/3).

Hadir sebagai pemateri, dua dosen FST yang sudah berpengalaman. Ialah Anggri Sartika Wiguna, ST., MT, dan Kurriawan Budi Pranata, M. Si.

PHBD merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk menumbuhkan rasa peduli mahasiswa untuk berkontribusi ke masyarakat desa.

Menurut Dekan FST, Dr. I Ketut Suastika, M. Pd., mengatakan jika di tahun-tahun sebelumnya, pihaknya pernah meloloskan empat proposal sampai tahap akhir. Yakni, tahap pendanaan untuk penerapan.

Melalui workshop tersebut, ia menegaskan agar mahasiswa yang turut sebagai peserta tak hanya datang, duduk dan mendengarkan, melainkan aktif berdiskusi. “Lebih dari itu, saya ingin yang hadir semua antusias supaya bukan hanya empat, tapi lebih dari itu,” kata dia. (erma)