Lewat Video Blogging, Mahasiswa Unikama Raih Juara 1 Tingkat Nasional

UNIKAMA – Muhammad Ali mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Prodi (Program Studi) Pendidikan Matematika semester 7 asal Trenggalek ini harumkan nama Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) lewat lomba Vlog (video blogging). Kreatifitas mahasiswa seperti inilah yang harus selalu ditingkatkan. Di era digital ini sangat mudah bagi masyarakat untuk mengakses informasi, salah satunya yang sedang trend saat ini terutama Vlog.

“Sebenarnya saya sudah beberapa kali mengikuti lomba semacam ini, hanya saja baru kali ini memenangkan lomba,” tandasnya.

Ia mengikuti lomba di dua tempat berbeda yakni UNESA (Universitas Negeri Surabaya) secara online dan UNS (Universitas Sebelas Maret Surakarta). Dengan jelang waktu yang cukup dekat, Ali yang akrab disapa mengaku bahwa lomba bertingkat Nasional di dua tempat ini hampir memiliki kesamaan.

“Awalnya saya mengikuti lomba di UNESA, kebetulan dilakukan secara online. Saya sangat bersyukur sekali bisa sampai mendapatkan juara 1 dari 50 peserta. Sedangkan beberapa minggu kemudian saya mengikuti lomba di UNS, lomba ini tidak dilakukan secara online. Jadi, saya harus datang kesana dan melakukan presentasi tentang vlog saya. Berkat usaha dan doa saya juga mendapat juara 1 dari 104 peserta dalam lomba ini,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa tema yang diambil untuk pembuatan vlog ini merupakan hal yang sedang trend saat ini.

“Tema yang di ambil dari dua Perguruan Tinggi ini hampir sama yaitu tentang generasi millenial dan ekonomi digital. Industri kreatif saat ini memang sedang gencar dilakukan. Untuk video yang saya buat pembahasannya tentang maraknya belanja online,” tuturnya.

Tentunya pria berkulit sawo matang ini berharap kedepannya ada yang meneruskan prestasinya untuk mengharumkan nama Unikama.

“Jangan pernah takut untuk terus mencoba hal yang baru. Bahkan saya harus mengikuti lomba berkali-kali untuk bisa meraih juara 1 ini. Selain pengalaman saya juga mendapatkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan. Saya berharap nantinya Unikama bisa mengadakan lomba semacam ini agar masyarakat tahu bahwa Unikama selalu mendukung dan mewadahi suatu kreatifitas,” tutupnya.

Maka dari itu, tidak ada usaha yang menghianati hasil. Lakukankah yang terbaik maka hasil yang didapatkan akan menjadi suatu hal yang membanggakan. (ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *