Yudisium Secara Daring, Fakultas Sains dan Teknologi Unikama Luluskan Mahasiswa

Unikama – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Kanjuruhan Malang menggelar Yudisium secara Daring dengan menggunakan aplikasi zoom dan live streaming youtube Universitas Kanjuruhan Malang. Sebanyak 122 mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan rincian antara lain Program Studi (Prodi) Teknik Informatika 24 mahasiswa, Prodi Sistem Informasi 16 mahasiswa, Prodi Pendidikan Matematika 44 mahasiswa dan Prodi Pendidikan Fisika 38 mahasiswa.

Saat memberikan sambutannya Dekan FST Dr. I Ketut Suastika, M.Si mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah berjuang selama ini untuk menyelesaikan skripsinya.

“Selamat atas keberhasilannya sehingga saat ini, dapat mengikuti yudisium. Saya berharap semua lulusan dapat bersyukur, meskipun dalam situasi pandemi ini masih bisa menyelesaikan pendidikan dengan sukses. Jangan pernah lupa berterimakasih kepada orangtua kalian, karena keberhasilan yang dicapai tidak lepas dari usaha dan doa orangtua yang susah payah membiayai pendidikan kalian. Apalagi di masa pandemi ini banyak sekali melemahkan perekonomian,” ucapnya.

Tercapainya keberhasilan mahasiswa juga tak lepas dari campur tangan Bapak/Ibu Dosen yang telah sabar dalam membimbing mahasiswa dan memberikan ilmunya untuk menjadi bekal lulusan di masa depan.

“Saya juga ingin menyampaikan kabar gembira yang perlu disampaikan. Kampus kita ini menurut klasterisasi Kemdibud Tahun 2020 masuk ke dalam 100 besar Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan posisi ke 89. Dengan ini kita patut berbangga hati karena ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Prestasi ini juga tidak terlepas dari peran pimpinan, dosen, karyawan dan juga mahasiswa,” tambahnya.

Ia berharap, kedepannya Unikama akan semakin unggul dan maju khususnya FST. Semoga kedepannya selalu mengukir prestasi untuk mengharumkan nama Unikama.

Yudisium Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020 ini menorehkan lulusan dengan IPK tertinggi antara lain dari Prodi Sistem Informasi Imrotul Faiseh dengan IPK 3.91, Prodi Matematika Miftachul Choridha dan Guruh Amato Putra dengan perolehan IPK yang sama yaitu 3.77, Maria Krista Afeanpah dari Pendidikan Fisika IPK 3.71 dan Ahmad Bahrul Ulum dari Prodi Teknik Informatika IPK 3.58.

Sementara itu, perwakilan dari salah satu mahasiswa berprestasi Imrotul Faiseh dari Prodi Sistem Informasi menuturkan bahwa kerja keras, usaha dan doa yang ia lakukan selama ini tidak sia-sia hingga bisa meraih IPK tertinggi di FST.

“Setiap apa yang kita usahakan dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapat hasil yang baik. Dari hasil ini saya masih belum puas, karena masih banyak yang ingin saya raih. Saya masih ingin mengembangkan ilmu saya di bidang software developer, dan saya bersyukur karena sudah diterima bekerja di Fiberstar, salah satu anak perusahaan dari Salim Group saat sebelum lulusan ini,” tuturnya.

Ia berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman dan adik tingkat di FST untuk meningkatkan softskillnya agar bisa mendapatkan pekerjaan bahkan sebelum lulus kuliah.

“Semoga kedepannya Unikama juga semakin maju dan unggul, bisa memperoleh banyak prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu, dia menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat bersaing dengan lulusan dari kampus-kampus terkemuka,” tutupnya.

WhatsApp chat