FST.Unikama.ac.id. – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas PGRI Kanjururuhan Malang (Unikama) kembali menghelat pegelaran Yudisium Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022 pada, Senin (19/09/2022) secara virtual. Meskupun dilaksanakan virtual, pelaksanaan Yudisium tersebut berlangsung sakral dan khidmat. 

Yudisium kali ini FST meluluskan 85 mahasiswa dari empat Program Studi (Prodi) yang ada di FST Unikama. Prodi Pendidikan Matematika sebanyak 17, Pendidikan Fisika 9, Teknik Informatika 33, dan Sistem Informasi 26.

Kegiatan khidmat ini dihadiri Dekan, Ketua Prodi dilingkungan FST Unikama. Tak hanya itu, perwakilan mahasiswa yang diyudisium juga hadir, serta pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Acara yudisium dibuka langsung Dekan dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan tentang yudisium.

Dekan FST Dr. I Ketut Suastika, M.Si. menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dan menuntaskan pembelajarannya di FBS Unikama. Dekan juga berpesan kepada mahasiswa agar tetap semangat dan pantang menyerah untuk menghadapi dunia nyata yang baru akan dihadapi.

Selain itu, Dekan juga berpesan agar mahasiswa yang telah lulus dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selama belajar di bangku kuliah dengan baik. Dengan demikian dapat ikut berkontribusi nyata dalam masyarakat demi kemajuan bangsa Indonesia. Disamping itu, sebagai alumni dihimbau untuk tetap menjaga nama baik alamamater Unikama.

“Selamat, apa yang kalian cita-citakan, dan yang kalian perjuangkan akhirnya terwujud. Sukses untuk kalian semua, tentu capaian ini memerlukan perjuangan, bantuan dari berbagai pihak. Dengan demikian, saat ini anda sudah sampai ke tatanan tahap ini berupa yudisiun tanda kelulusan yang selama ini diidam idamkan”, ungkap dekan FST.

Ia berharap, ilmu yang diperoleh selama menimba ilmu dikampus yang terletak di jalan Supriadi ini dapat digunakan untuk bersaing didunia kerja. Semoga ilmu yang diberikan menjadi bekal untuk menghadapi kehidupan bermasyarakat dengan memanfaatkan ilmu yang didapat. Meski dilakuka secara daring, kegiatan Yudisium ini berlangsung khidmat. Pada acara yudisium ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi dari masing-masing Prodi. Dyah Umyek Bagus Timur Rini Prodi Pendidikan Fisika dengan IPK 3,83, Edi Nugrahaning Pratiwi Prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,79, Kurniawan Angga Kusuma Prodi Sistem Informasi dengan IPK 3,71 dan Rahma Yoga Darma Lestari Prodi Teknik Infomatika dengan IPK 3,63.

Dengan Khidmat, FST Unikama Luluskan 85 Mahasiswanya