MAHASISWA PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI JUARA 1 NASIONAL KOMPETISI MOBILE TECHNOLOGY “Mirosoft CityApp Appathon”

thor

Microsoft Indonesia bekerjasama dengan pemerintah Sidoarjo Jawa Timur mengadakan CityApp Appathon. Kompetisi pembuatan aplikasi yang merupakan bagian dari Microsoft CityNext ini, menjadi bagian inisiatif global yang berusaha untuk mengubah dan melakukan modernisasi terhadap pelaksanaan operasional dan insfrastruktur di berbagai kota.

 

Mahasiswa program studi SISTEM INFORMASI sebagai pemenang juara 1 Nasional dari Microsoft CityApp Appathon, yaitu tim THOR (Taruna Yoga Pratama, Fathur Rohim, Mohammad Nurul Hakiki, Rico Tekuku Santoso) dengan pembimbing Moh. Ahsan menunjukkan keunggulannya dengan proyek aplikasi Road Report (ROAR). Hal ini merupakan salah satu pembuktian program studi SISTEM INFORMASI dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan berkompeten di bidang teknologi informasi, khususnya pengembangan mobile technology. Dimana salah satu konsentrasi pembelajaran pada prodi SISTEM INFORMASI yaitu mobile technology.

 

Aplikasi ROAR yang dibuat tim THOR dimaksudkan agar warga dapat mengirimkan laporan kondisi jalanan yang buruk dengan menggunakan GPS (Global Positioning System) pada smartphone kepada otoritas lokal untuk mendapatkan tanggapan secepatnya.