FSTUnikama – Himpunan Mahasiswa Teknik Informasi (HMPS TI) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) berhasil menyelenggarakan Lomba Mobile Legends pada Selasa (17/11/2023) dan Sabtu (19/11/2023). Acara ini menjadi bagian penting dari rangkaian TECHNOWARS ke-11 yang diadakan secara tahunan. Turut memberi dukungan pada acara tersebut, Moh. Ahsan, S.Kom., MT., Kepala Program Studi Teknik Informatika UNIKAMA, Kusuma Gigih Prakoso, sebagai Korwil Permikomnas Wilayah 9 Jawa Timur, dan Niko Alfin setiawan Ketua HMPSTI UNIKAMA serta ketua pelaksana.

Tournament Mobile Legends Seasonal melalui babak penyisihan online yang diikuti 42 tim berhasil berlangsung sukses pada Selasa (17/11/2023). Setelah melewati pertandingan sengit, para pemenang dari babak penyisihan ini berhasil melaju ke putaran final yang diselenggarakan pada Sabtu (19/11/2023) di Aula Sarwakirti Unikama.

Moh. Ahsan S.Kom., MT., Kepala Program Studi Teknik Informatika Unikama, menekankan pentingnya menjaga sportivitas bagi para peserta dalam kompetisi tersebut. Sportivitas merupakan sikap yang sangat berharga dalam setiap kompetisi, karena tidak hanya menunjukkan kemampuan atletik seseorang, namun juga menunjukkan sikap yang fair dan menghargai lawan.

“Penting bagi setiap peserta untuk selalu menjaga sportivitas dan berlomba dengan semangat yang sehat serta menghargai lawan,” terangnya.

Ketua umum HMPSTI, Niko Alfin Setyawan menyoroti bahwa dunia game telah menjadi bentuk hiburan modern yang mampu menyatukan orang dari berbagai latar belakang dan budaya.

“Dalam era digital seperti sekarang, game telah menjadi salah satu bentuk hiburan modern yang sangat populer di kalangan anak muda. Tak hanya sebagai hiburan semata, game juga mampu menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang dan budaya.” ujarnya.

Menariknya, pada babak penyisihan grup dengan 42 tim berhasil mencatatkan hasil yang menarik. Setelah pertandingan sengit, hanya 8 tim terbaik yang melaju ke putaran final. Pada babak final tanggal 19 November 2023, Jawa Strong berhasil meraih juara 1, disusul Multivers A sebagai Juara 2, dan Multivers B juara 3.

Turnamen Mobile Legends merupakan bagian dari program kerja tahunan HMPSTI Universitas PGRI Kanuruhan. Diadakannya turnamen ini untuk memberi wadah bagi para pemain Mobile Legends, baik dari dalam maupun luar kampus. Selain itu untuk menunjukkan kemampuan dan semangat persaingan yang semakin tinggi.

Tak hanya itu, diharapkan acara ini tidak hanya menciptakan hubungan dan pertemanan baru di antara peserta, akan tetapi juga memberikan pengalaman berharga dalam industri esports. Selain itu, Mobile Legends Tournament dapat menjadi platform yang meningkatkan pengakuan dan popularitas Mobile Legends di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

 

Tingkatan Sportivitas, HMPSTI Unikama Gelar TECHNOWARS ke-11