FSTUNIKAMA – Fakultas Sains dan Teknoloi (FST) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mulai membakar semangat para mahasiswa baru tahun 2023 melalui gelaran Sambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024. Mahasiswa FST melebur menjadi satu dengan senior yang mencerminkan kemeriahan yang disajikan tim FST.

Kegiatan ini dibuka langsung dekan FST Unikama, Dr. I Ketut Suastika, M.Si. pada (23/9) yang dipusatkan di Auditorium Multikultural. Dalam sambutannya, Dr. I Ketut Suastika, M.Si. mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru 2023. Ia membangkitkan semangat belajar mahasiswa sekaligus memperkenalkan dinamika kehidupan kampus khusnya di FST Unikama.

“Selamat datang dikampus multikultural, tidak hanya sekadar acara penyambutan, kalian akan diperkenalkan lebih mendalam tentang program studi yang  anda pilih selama menempuh pendidikan dikampus ini,” ujarnya.

Acara tradisi tahunan ini juga menjadi simbol perjuangan kolaboratif yang mengikat para maba dan senior dalam semangat kampus Multikultural. Tercatat, sebanyak 83 mahasiswa baru yang menjadi anggota FST. Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika 23, Prodi Pendidikan Fisika15 Mahasiswa, Teknik Informatika (TI) 38 mahasiswa, dan Sistem Informasi (SI) 8 mahasiswa.

Sementara itu, ketua Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (SMF FST) Unikama Sulistiani dalam sambutannya berharap, mahasiswa baru harus menjadi mahasiswa yang kritis, akademis dan organisatoris agar mampu memanfaatkan kesempatan selama belajar di kampus multikultural ini.   “Jadilah mahasiswa yang organisatoris, tidak hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu, karena kampus merupakan tempat berproses dan berlatih untuk menyiapkan masa depan diri sendiri,”tutupnya.

Sambut Maba, FST Unikama Tekankan Semangat Belajar