Gelar Yudisium, Dekan FST Unikama Ingin Mahasiswanya Mandiri

Unikama – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) gelar yudisium semester ganjil tahun 2020/2021 melalui aplikasi Zoom dan Live youtube Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Sebanyak 57 mahasiswa dengan rincian 15 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, 5 mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi, 24 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika, dan 13 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Fisika.

Dalam sambutannya Dr. I Ketut Suastika, M.Si selaku Dekan FST mengatakan bahwa gelar yang diperoleh merupakan sesuatu yang sangat berharga.

“Jerih payah kalian selama ini tidaklah sia-sia. Sebagai mahasiswa yang telah lulus dan siap menghadapi dunia kerja haruslah menjadi pribadi yang mandiri. Setelah ini kalian akan menghadapi tantangan yang luar biasa. Apapun yang dihadapi nanti, kalian harus bisa menyikapinya dengan pikiran yang positif,” ujarnya.

Ia juga berharap, sebagai alumni haruslah menjaga nama baik Unikama dimanapun itu.

“Buatlah kampus kalian bangga akan prestasi yang akan diraih di masa depan. Jika ingin bekerja semoga didunia kerja bisa melakukan yang terbaik, dan jika ingin melanjutkan studi semoga bisa dilancarkan pendidikannya,” tambahnya

Yudisium Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang dilaksanakan hari Rabu, (17/02/2021) ini menorehkan lulusan dengan IPK tertinggi antara lain dari Prodi Sistem Informasi di raih Sofia Ivonaris Karmelia Kolopaking dengan IPK 3.59, Prodi Matematika Muhammad Bahrul ulum dengan perolehan IPK 3.89, Jimi Anggela dari Prodi Pendidikan Fisika IPK 3.71 dan Indah Rizki dari Prodi Teknik Informatika IPK 3.66.

Salah satu perwakilan mahasiswa Benyamin Jemat memberikan kesan dan pesan selama kuliah di Unikama.

“Selama ini kita telah melalui proses yang panjang dengan segala dinamikanya. Namun, yang kita raih tidak terlepas dari dukungan serta motivasi dari berbagai pihak. Untuk itu saya mewakili teman-teman berterimakasih kepada kedua orang tua, keluarga, serta Dosen kami demi kemajuan dan keberhasilan kita semua,” tuturnya.

Selama ini kita mengalami banyak pengalaman selama kuliah di Unikama khususnya dalam FST. Usaha dan juga proses yang panjang merupakan latarbelakang suatu keberhasilan.

“Jangan berhenti bermimpi, bermimpilah setinggi langit dan berusahalah untuk mewujudkannya. Jatuh itu sudah biasa, yang harus kita lakukan adalah bangkit dan kembali meraih mimpi,” tutupnya.

WhatsApp chat